SMKN 1 Girisubo menjadi sekolah pertama yang mendapatkan Layanan Mobile Learning Services di tahun 2021

SMKN 1 Girisubo yang berjarak kurang lebih 67 km dari Balai Tekkomdik Dinas Dikpora DIY ini menjadi sekolah pertama yang mendapatkan layanan Mobile Learning Services di tahun 2021. Telah kita ketahui bersama bahwa layanan Mobile Learning Services merupakan salah satu layanan unggulan yang dimiliki Balai Tekkomdik Dinas Dikpora DIY. Salah satu tujuan utamanya adalah untuk memeratakan dan memfasilitasi para pendidik dan pelaku pendidik mendapatkan pelatihan gratis selama 2 hari. Di tahun 2021 ini Balai Tekkomdik Dinas Dikpora DIY akan melayani 30 lokasi Mobile Learning Services khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam kegiatan mobile learning services yang pertama ini dibuka langsung oleh ibu Kepala Balai Tekkomdik DIY, Dra. Heni Indarti. Dalam sambutannya beliau menyampaiakan bahwa "Yogyakarta akan menuju dan menjadi Kota Pendidikan Terkemuka se-Asia Tenggara di Tahun 2025 dan ujung tombak nya adalah Guru, Ibu Heni berharap dengan adanya pelatihan Mobile Learning Services dan keterlibatan Balai  Tekkomdik ini dapat membantu banyak dalam meningkatkan kompetensi bapak / ibu guru untuk menyongsong Cita - cita dari Yogyakarta di Tahun 2025".

Pelatihan Mobile Learning Services di SMKN 1 Girisubo ini diikuti sangat antusias oleh 20 peserta guru. Bapak/Ibu guru juga sangat antusias mengikuti jalannya pelatihan dari awal hingga akhir. Besar harapan agar ilmu yang didapatkan oleh bapak/ibu guru mampu diterapkan dalam membuat media pembelajaran yang menarik dan variatif.