SMK Taman Siswa DIY Belajar Powtoon Bersama Balai Tekkomdik

 

Balai Tekkomdik - Hari ini (Kamis, 11 November 2021) dan esok hari (Jumat, 12 November 2021) SMK Taman Siswa DIY bekerja sama dengan Balai Tekkomdik melaksanakan pelatihan berbasis Powtoon. Powtoon merupakan salah satu aplikasi berbasis web yang digunakan untuk membuat presentasi dengan fitur animasi yang beragam.

Sekalipun pandemi sudah berlangsung selama 2 tahun tidak menyurutkan keinginan Bapak Ibu guru untuk membuat media pembelajaran yang menarik. Salah satu alat yang dapat digunakan untuk membuat media pembelajaran adalah aplikasi Powtoon ini. Pelatihan ini terselenggara secara mandiri oleh SMK Taman Siswa DIY yang kemudian bekerja sama dengan Balai Tekkomdik.

Pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari (11-12 November 2021) ini diikuti oleh 30 guru dari SMK Taman Siswa DIY. Dari awal pelatihan antusiasme guru sudah tampak tinggi, terlihat dari keinginan Bapak Ibu guru untuk mengikuti kuis yang diberikan diawal pelatihan. Semoga semangat dan antusias Bapak Ibu Guru terbawa hingga hari-hari selanjutnya.