SMK Muhammadiyah 1 Sentolo Lokasi Pertama Mobile Learning Service Tahun 2022

Mengawali tahun 2022 Balai Tekkomdik memulai kegiatan mobile learning service pertama di Kabupaten Kulon Progo. Tepatnya SMK Muhammadiyah 1 Sentolo menjadi lokasi pertama kegiatan MLS pada tahun ini, SMK Muhammadiyah 1 Sentolo berkolasi di Jl. Sentolo Nanggulan, Pongangan, Sentolo, Kec. Sentolo, Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan MLS kali ini dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti sebanyak 15 peserta yang terdiri dari Bapak/Ibu Guru SMK Muhammadiyah 1 Sentolo. (Selasa, 2/2/2022)

Bapak Fachrul Rozi, S.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Sentolo menyampaikan rasa terima kasih karena hari ini Rabu, 2 Februari 2022, Kami berkesempatan melatih Bapak/Ibu Guru untuk membuat media pembelajaran bersama dengan Balai Tekkomdik, beliau juga berpesan bahwa pada era sekarang ini Bapak/Ibu Guru dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi, tentu saja dibidang pendidikan. Harapan beliau dengan adanya kegiatan MLS ini, Bapak Ibu peserta dapat mengikuti dengan baik sehingga ilmu yang diberikan oleh tim MLS Balai Tekkomdik DIY dapat diaplikasikan dalam kegiatan belajar mengajar baik daring maupun luring.

Tim MLS membawakan materi ajar yaitu SAC (Smart App Creator) yang merupakan permintaan dari SMK Muhammadiyah 1 Sentolo. SAC merupakan tool perangkat lunak yang dapat digunakan untuk pembuatan mobile apps multimedia dengan mudah dan cepat. Karakteristik SAC antara lain: tanpa coding, cara kerja seperti microsoft power point, dan tidak bisa mengedit komponen media langsung di worksheet/panel kerja. Sehingga peserta mudah untuk membuat media pembelajaran yang interaktif dan menarik minat siswa untuk belajar. Semangat untuk para peserta demi memajukan Pendidikan khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta. (JN)