SMK Bhina Karya 1 Rongkop belajar aplikasi media pembelajaran berbasis video animasi

Balai Tekkomdik DIY – Membuat media pembelajaran yang menarik memang tidaklah mudah, untuk itu Balai Tekkomdik DIY melalui kegiatan layanan Mobile Learning Services (MLS) mengunjungi SMK Bhina Karya 1 Rongkop, Gunungkidul. Untuk membekali guru dengan agar dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat Balai tekkomdik memberikan materi tentang membuat media pembelajaran berbasis animasi menggunakan powtoon.

Kepala sekolah SMK 1 Bhina Karya Rongkop - Dwi Haryatmo, S.Pd, menyampaikan ucapan terimakasih bahwasanya permohonan kegiatan layanan Mobile Learning Services setelah menunggu berbulan - bulan akhirnya dapat difasilitasi dan mendapatkan giliran dari Balai Tekkomdik DIY. Bapak Kepala Sekolah juga menyampaikan pesan kepada guru untuk dapat mengikuti bimtek MLS dengan sungguh - sungguh dan dimanfaatkan untuk pembelajaran. 


Tim Pemateri Balai Tekkomdik Yulian Ady Kristanto, S.Pd selaku instruktur menyampaiakan harapan kepada para guru bahwa Para peserta hendaknya juga dapat mengimbaskan kepada guru - guru lain dan juga terus mencoba berlatih membuat karya media pembelajaran pasca mendapatkan bimtek ini. Tim Pemateri juga menyampaikan bahwa karya guru - guru dapat diunggah di portal Jogjabelajar agar media karya bapak ibu guru dapat dimanfaatkan juga oleh masyarakat pendidikan lain.

Mobile Learning Service sendiri akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada hari/tanggal Selasa 26 - 27 Oktober 2021. Dalam praktiknya, seluruh pesertapun nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut dan dibuktikan dengan hasil karya para peserta.