SMAN 1 Pakem belajar membuat game edukasi dengan aplikasi berbasis web yaitu Wordwall

Rabu, 17 April 2024, Setelah break kegiatan selama bulan puasa beberapa waktu lalu, Balai Tekkomdik DIY kembali melaksanakan program layanan Mobile Learning Services (MLS) ke - 6 di tahun 2024. Kegiatan Mobile Learning Services (MLS) ini dilaksanakan di SMAN 1 Pakem, saat ini tim MLS berkesampatan untuk belajar bersama dengan bapak/ibu guru daru SMAN 1 Pakem. 

Dalam kegiatan ini SMAN 1 Pakem belajar bersama dengan Balai Tekkomdik dalam Pemanfaatan Media yang berbasis Kuis dan Game untuk Pembelajaran. Bapak/ibu guru diberikan pengalaman baru bagaimana dalam membuat media pembelajaran dengan menggunakan layanan dan fitur yang baru dan menarik untuk dipelajari bagi siswa. Aplikasi tersebut adalah Wordwall. Wordwall sendiri merupakan aplikasi game edukasi yang berbasis web yang digunakan untuk membuat game berbasis kuis yang menyenangkan. Pada wordwall, pengajar bisa membuat berbagai jenis game edukasi denga tema yang bermacam- macam mulai dari quiz, match up, find the match dan lain-lain.

Pada kesempatan ini, bapak ibu guru dipandu oleh Balai Tekkomdik untuk mengenal beberapa fitur yang dapat membantu dalam proses pembelajaran, para peserta nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kami berharap dengan adanya pelatihan ini dapat menambah kreatifitas dan menciptakan suasana pengalaman baru di dalam kelas.