SLB BC Wiyatadharma 3 Ngaglik belajar membuat Video Pembelajaran bersama tim MLS Balai Tekkomdik

BTKP DIY – Senin, 14 Agustus 2023 Balai Tekkomdik kembali melaksanakan kegiatan Mobile Learning Service (MLS) di SLB BC Wiyatadharma 3 Ngaglik. Sebanyak  20 guru yang mengikuti kegiatan MLS. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh Guru SLB BC Wiyatadharma 3 Ngaglik, namun juga diikuti oleh guru dari sekolah sekitar yaitu SLB Yapenas, SLB Dian Amanah, dan juga SLB ABCD Tunas Kasih Donoharjo. Kegiatan MLS dibuka langsung oleh Kepala Balai Tekkomdik DIY, yaitu Bapak Rudi Prakanto, S.Pd, M.Eng. Beliau menyampaikan beberapa pesan dan motivasi kepada Bapak dan Ibu guru sebagai peserta MLS untuk meningkatkan kompetensi dan mengikuti trend perkembangan Teknologi khususnya dalam pemanfaatan Teknologi untuk media pembelajaran.

Selama 2 hari kedepan, Tim MLS Balai Tekkomdik memberikan pelatihan kepada para peserta Bapak dan Ibu Guru SLB BC Wiyatadharma 3 Ngaglik berupa pembuatan video pembelajaran menggunakan smartphone. Aplikasi yang digunakan dalam pembuatan editing video kali ini adalah aplikasi Kinemaster.

Selama kegiatan berlangsung, Bapak Ibu Guru SLB BC Wiyatadharma 3 Ngaglik sangat antusias dengan kegiatan ini, serta diharapkan Bapak dan Ibu Guru SLB BC Wiyatadharma 3 Ngaglik dapat membuat video pembelajaran yang menarik untuk mendukung pembelajaran di kelas.