Rapat Koordinasi Team Teaching Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Guru

Rapat Koordinasi Team Teaching  Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Guru dilaksanakan di BTKP DIY, Senin (27/06).  Team Teaching merupakan pengelola BTKP DIY dan guru yang telah mengikuti TOT Authoring Tool .  Sedangkan, pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Guru dijadwalkan dimulai tanggal 4 Juli – 16 Agustus 2011 dibagi dalam 6 angkatan, masing-masing angkatan  40 peserta  dan dialaksanakan selama 5 hari .

"Pelatihan ini merupakan bagian dari Program ICT-EQEP yang tidak hanya memberikan fasilitas berupa komputer , tetapi  bagaimana kemanfaatan dari fasilitas tersebut dalam rangka memajukan teknologi pendidikan,"  ungkap Dra. Tugin Kepala BTKP DIY dalam sambutannya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa peserta yang dilatih sebanyak 240 guru dari SD dan SMP di wilayah DIY.  Diharapkan tindak lanjut dari pelatihan ini adalah peserta membuat action plan, sehingga materi dapat dikembangkan bagi guru-guru yang lain.

"Ke depan, team teaching yang telah terbentuk ini akan menjadi Tim Pengembanagn Pendidikan berbasis TIK di Provinsi DIY. Sehingga kebutuhan pendampingan bagi guru-guru  dapt cepat terlayani karena adanya jejaring di masing-masin wilayah kabupaten kota," pungkas Tugini. (dik/sus)