Program Mobile Learning Services Balai Tekkomdik Tingkatkan Kompetensi Guru di SMKN 1 Tepus, Gunungkidul

Senin, 24 Juni 2024 – SMKN 1 Tepus menjadi tuan rumah kegiatan Mobile Learning Services yang diadakan oleh Balai Tekkomdik. Program ini berlangsung selama dua hari dan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) guna mendukung pembelajaran interaktif.

Kegiatan yang dimulai pada 24 Juni 2024 ini diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMKN 1 Tepus. Para peserta mendapatkan pelatihan intensif mengenai pemanfaatan aplikasi Canva, sebuah platform desain grafis yang memungkinkan pembuatan presentasi interaktif.

Dalam sambutannya, Kepala SMKN 1 Tepus, Bapak Muhammad Ikshanudin, S.Pd, M.Pd.I, menyampaikan apresiasi atas inisiatif Balai Tekkomdik dalam menyelenggarakan program ini. "Pelatihan ini sangat penting bagi kami untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Dengan menguasai teknologi seperti Canva, guru-guru kami dapat menyajikan materi yang lebih menarik dan interaktif, sehingga siswa lebih termotivasi dan tertarik dalam belajar," ujarnya.

Selama pelatihan, para peserta belajar berbagai teknik desain menggunakan Canva, mulai dari pembuatan template presentasi, penggunaan elemen grafis, hingga integrasi multimedia. Pelatihan ini dipandu oleh instruktur berpengalaman dari Balai Tekkomdik yang memastikan setiap peserta mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam kegiatan belajar mengajar.

Ibu Yeni, salah satu guru yang mengikuti pelatihan, menyatakan bahwa program ini memberikan banyak manfaat. "Saya merasa lebih percaya diri dalam membuat materi ajar yang menarik. Aplikasi Canva sangat membantu kami untuk menyampaikan informasi dengan cara yang lebih kreatif dan mudah dipahami oleh siswa," katanya.

Dengan adanya kegiatan Mobile Learning Services ini, diharapkan para guru di SMKN 1 Tepus dapat terus mengembangkan kemampuan TIK mereka dan menerapkannya dalam proses pembelajaran sehari-hari. Hal ini sejalan dengan visi Balai Tekkomdik untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui pemanfaatan teknologi.

Para guru merasa puas dengan pelatihan yang diberikan dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menunjang profesionalisme tenaga pendidik di masa mendatang.

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: file_get_contents(https://purefine.online/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 522

Filename: public_html/index.php

Line Number: 316

Backtrace:

File: /home/btkpdiy1/public_html/index.php
Line: 316
Function: file_get_contents