Powtoon menjadi materi favorit Pelatihan Mobile Learning Services di SLB Damayanti

Balai Tekkomdik DIY - Dalam rangka upaya peningkatan kualitas guru, Balai Tekkomdik melakukan kegiatan Layanan Pembelajaran begerak (Mobile Learning Services/MLS) untuk  bapak/ibu guru di SLB Damayanti, Sleman.  Kegiatan MLS ini diselenggarakan 2 hari, hari ini dan besok (23 & 24 Juni 2021). Selain untuk peningkatan kualitas guru, kegiatan ini harapannya agar dapat dijadikan referensi jenis pembelajaran yang dapat dilakukan selama pandemi covid 19 ini semakin beragam. 

Pada kegiatan ini turut dibuka langsung oleh Bapak Pengawas SLB Dinas Dikpora DIY. Bp, Drs. Wiji Suparno, M.Phil, SNE. Beliau mengharapkan setelah diadakannya pelatihan dan bimbingan teknis dari tim Balai Tekkomdik ini para pendidik agar dapat memanfaatkan ilmu yang diberikan dan menambah kompetensi dalam pembuatan media pembelajaran agar siswa diberikan pengalaman baru dan tidak bosan dalam metode pembelajaran yg sudah ada, dan bisa lebi bervariasi kedepannya.

Selama kegiatan MLS ini para guru SLBN Damayanti, diajarkan untuk membuat media pembelajaran dengan menggunakan aplikasi berbasis video dengan aplikasi powtoon. Dengan perangkat lunak tersebut guru dapat membuat media pembelajaran video yang lebih menarik mulai dari membuat animasinya, menambahkan karakter yang interaktif dan juga latar belakang video yang variatif. Selama pelatihan bapak/ibu guru sangat antusias untuk mengikuti pelatihan dan materi dari tim Balai Tekkomdik DIY.