PGRI Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Balai Tekkomdik DIY dalam peningkatan kompetensi TIK bagi Guru

Dalam upaya meningkatkan kompetensi TIK, PGRI Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Balai Tekkomdik DIY melaksanakan kegiatan bimtek pembuatan media pembelajaran bagi anggotanya (selasa, 28-10-2023). Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kota Yogyakarta Budi Santosa Asrori, SE., M.Si.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dari jenjang TK, SD, SMP & SLB. Yulian Ady Kristanto, S.Pd sebagai narasumber memberikan materi Canva For Education. Para peserta mengikuti praktik pembuatan media pembelejaran game dan editing video dengan memanfaatkan canva. Diakhir acara, Bapak Ibu di berikan tantangan untuk membuat karya dengan materi masing-masing dan di kirim ke panitia kegiatan.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini, diharapkan Bapak Ibu Guru bisa lebih aktif memanfaatkan akun belajar.id dan juga canva untuk membuat media pembelajaran yg lebih inovatif. Para peserta nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan menjadi 2 angkatan. Dimana angkatan pertama dilaksanakan pada tanggal 28 s.d. 29 dan angkatan kedua dilaksanakan pada 4 s.d. 5 Desember 2023.