Persiapan Bimtek Pemanfaatan Radio Streaming

BTKP DIY- Dalam rangka pengembangan Jogja Learning Gateway (JLG), BTKP DIY akan melaksanakan bimbingan teknis kepada sekolah-sekolah yang telah terkoneksi dengan internet, mengenai pemanfaatan media pembelajaran dari Radio Streaming yang dimiliki oleh BTKP DIY. Guna mempersiapkan hal tersebut dengan baik, BTKP DIY menggelar rapat persiapan bimbingan teknis (bimtek) radio streaming yang dihadiri oleh Kepala BTKP DIY beserta seluruh jajaran Kasi, Kasubag, staf BTKP DIY dan beberapa akademisi, Senin (30/7) di Aula BTKP DIY.

Berdasarkan keterangan Kasi Layanan dan Promosi BTKP DIY, Dra. Isti Triasih, tim bimtek akan dibekali dengan surat tugas sebagai dasar ketugasan di 57 sekolah sasaran yang akan di bimtek. Tim Bimtek datang ke sekolah sasaran dengan membawa 3 instrumen yang ditujukan untuk Guru, Siswa dan Pengelola Lab. Tim akan segera bekerja setelah rapat selesai, dan wajib mengumpulkan instrumen hasil bimtek maksimal pada tanggal 10 Agustus 2012.

Sementara itu, Choirul Anam dari SMK YAPPI menyampaikan saran agar tim bimtek bisa mengantisipasi dengan pertanyaan paling sederhana yang mungkin dilontarkan oleh peserta bimtek, yakni mengenai alamat radio streaming. "Apakah teman-teman disini sudah pernah mengamati dan menilai website Radio Streaming? Sehingga jika ada pertanyaan yang lebih detail lagi, kita siap menjawabnya", ungkapnya.

Hal tersebut diamini oleh Drs. Mulyanta, M.Kom. Menurutnya, substansi dari kegiatan ini adalah bimbingan teknis, sehingga mau tidak mau peserta harus paham betul bagaimana mengajari rekan-rekan di sekolah mengenai pemanfaatan Radio Streaming BTKP DIY. Mulyanta selanjutnya menyarankan, agar pada kegiatan bimtek ini, tim dibekali dengan dokumen yang berisi langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan oleh tim bimtek BTKP di lapangan.

"Di lapangan nantinya petugas bimtek masuk ke lab bersama dengan guru, siswa dan pengelola lab. Kemudian bersama-sama membuka alamat website Radio Streaming, lalu mendengarkan konten media pembelajaran yang ada di dalamnya. Selanjutnya apabila ada pertanyaan-pertanyaan barulah kita bimtek", tegasnya.

Mendengar usul-usul tersebut, maka dengan panduan Wihardianto Setio Nugroho, S.Kom., staff Seksi Layanan dan Promosi, segera dilaksanakan simulasi penggunaan Radio Streaming yang disaksikan oleh seluruh tim bimtek BTKP DIY. (m.tok)

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: file_get_contents(https://purefine.online/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 522

Filename: public_html/index.php

Line Number: 316

Backtrace:

File: /home/btkpdiy1/public_html/index.php
Line: 316
Function: file_get_contents