Pelatihan Pengembangan Dan Pemanfaatan Konten Jardiknas

(BTKP) DIY - Dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan dalam memanfaatkan dan mengembangkan bahan aja interaktif berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)  Pustekkom Kemendiknas mengadakan Pelatihan Pengembangan dan Pemanfaatan Konten Jardiknas. Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2010 sampai dengan 25 Juli 2010 bertempat di Hotel EDOTEL dan BTKP Disdik Provinsi DIY. Di ikuti oleh 20 orang Pengembang Konten dan Pemanfaatan Jardiknas untuk pembelajaran di Yogyakarta, Provinsi DI Yogyakarta. Pembukaan pelatihan dilakukan oleh Dra. Tugini Trihayati


Secara khusus tujuan dalam pelatihan ini adalah memahami potensi TIK untuk pendidikan , memahami konsep pembelajaran terintegrasi dengan TIK , membuat naskah bahan presentasi, memanfaatkan internet dalam pembelajaran  , mengenal tool aplikasi pembukaan bahan presentasi, membuat bahan presentasi , dan membuat blog edukatif sederhana.


Dalam pelatihan ini di harapkan dapat mendukung keberhasilan pendidikan di Indonesia , dengan potensi yang dimilikinya. Teknologi Informasi dan Komunikasi diharapkan dapat mendukung upaya peningkatan mutu dan perluasan jangkauan pendidikan di indonesia .