Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Digelar di SMK Penerbangan AAG Adisucipto Yogyakarta

Pada hari Senin, 22 April 2024, sebanyak 20 tenaga pendidik dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan AAG Adisucipto Yogyakarta mengikuti pelatihan pembuatan video pembelajaran. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengajaran dengan memanfaatkan teknologi video sebagai sarana pembelajaran interaktif dan menarik bagi siswa.

Acara pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh para guru dari berbagai bidang, mulai dari teknik penerbangan hingga teknik kendaraan ringan otomotif. Mereka belajar tentang konsep dasar pembuatan video pembelajaran, teknik pengambilan gambar yang baik, hingga penyuntingan video.

Salah satu narasumber utama dalam pelatihan ini adalah Bapak ANgatifudin Firdaus, seorang pengembang teknologi pembelejaran yang telah memiliki pengalaman luas dalam bidang ini. Beliau berbagi pengetahuan dan tips praktis kepada para peserta agar dapat menghasilkan video pembelajaran yang menarik, informatif, dan mudah dipahami oleh siswa.

Pelatihan ini merupakan salah satu program unggulan Balai Tekkomdik DIY yaitu Mobile Learning Services. Salah satu tujuan program ini adalah meningkatkan mutu pendidikan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi secara optimal. Diharapkan, hasilnya akan terlihat dalam peningkatan minat belajar dan prestasi siswa di masa mendatang.

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: file_get_contents(https://purefine.online/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 522

Filename: public_html/index.php

Line Number: 316

Backtrace:

File: /home/btkpdiy1/public_html/index.php
Line: 316
Function: file_get_contents