Pelatihan Pembuatan Aplikasi Belajar Sembari Bermain oleh Guru SMK Negeri 1 Pengasih

Membuat media pembelajaran yang menarik memang tidaklah mudah, untuk itu Balai Tekkomdik DIY melalui kegiatan Mobile Learning Services (MLS) menyambangi SMK Negeri 1 Pengasih, Kulon Progo untuk membekali guru disana trik membuat media pembelajaran yang menarik. Materi yang dibawakan pada MLS di SMK Negeri 1 Pengasih kali ini adalah pelatihan Kahoot! for education. Dilansir dari laman Wikipedia Kahoot! merupakan sebuah platform pembelajaran berbasis permainan, digunakan sebagai teknologi pendidikan di sekolah dan lembaga pendidikan lainnya.
Kepala sekolah SMKN 1 Pengasih Dra. Rr. Istihari Nugraheni, M.Hum, menyampaikan ucapan terimakasih karena sudah difasilitasi sehingga workshop ini dapat terlaksana. Berawal dari keinginan untuk membekali Bapak Ibu guru dengan kemampuan IT, kami mencoba berkoordinasi dengan Balai Tekkomdik DIY dan alhamdulillah hari ini workshop terlaksana.
“Silahkan Bapak Ibu bisa dimanfaatkan betul acara hari ini, dan mudah-mudahan apa yang di dapat dari workshop ini dapat dimanfaatkan dalam pelaksanaan proses pembelajaran” tambah Dra. Rr. Istihari Nugraheni, M.Hum. Selain itu harapan kami Bapak Ibu yang mengikuti kegiatan ini bisa mengimbaskan ke Bapak Ibu Guru yang tidak bisa hadir di kegiatan ini, tutupnya.
Acara Mobile Learning Services dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Tekkomdik DIY, Dra. Heni Indarti. Kegiatan ini yang berlangsung selama 2 hari (13 – 14 Oktober 2021) diikuti oleh 15 orang guru. Dan pada hari pertama ini peserta begitu nampak antusias untuk mengikuti kegiatan.