Nurmanita Rismaningsih, Wakili Jateng ke Paskibraka

MAGELANG (KRjogja.com) - Siswi Kelas 1 SMAN 1 Kota Magelang, Nurmanita Rismaningsih lolos seleksi sebagai calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibaraka) Nasional 2010 mewakili Propinsi Jawa Tengah.

Kabag Humas, Protokol dan Santel Pemerintah Kota Magelang, Drs H  Bambang Rijantoko, kepada wartawan mengatakan setelah melalui seleksi ketat di tingkat provinsi, Nurmanita berhasil menyisihkan peserta dari 36 kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah.

"Nantinya Nurmanita akan mengikuti pelatihan PASKIBRAKA Nasional di Jakarta pada tanggal 22 Juli mendatang," kata Bambang Rijantoko sambil menambahkan ini adalah lomba perorangan, akan tetapi secara umum akan mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional.

Dikemukakan, dalam perjalanan ke tingkat nasional, peserta terlebih dahulu di seleksi melalui tes wawancara, tes Bahasa Inggris serta tes fisik.  Persyaratan normatif lainnya  fisik tegap dan tidak cacat badan, juga tidak berkacamata, Tinggi badan sekurang-kurangnya 160 cm untuk putri dan 165 cm untuk putra, Mahir baris-berbaris serta memiliki prestasi akademik setingkat atau di atas rata-rata kelas.