Mobile Learning Services Berbagi Ilmu di Gunungkidul

Balai Tekkomdik DIY – Rabu, 1 September 2021 Balai Tekkomdik DIY melaksanakan rangkain kegiatan Layanan Mobile Leraning Services di 2 tempat. Tim Mobile Learning Services memenuhi permintaan dari 2 Sekolah yang ada di Gunungkidul yaitu SLB Krida Mulia 1 Rongkop dan juga SMA Negeri 1 Tanjungsari. Dalam kesempatan tersebut Bapak dan Ibu Guru mengikuti pelatihan selama 2 hari dari tanggal 1 & 3 September 2021 dengan materi yang membuat video pembelajaran dan aplikasi android yang tentunya berdasarkan request bapak/ibu guru di sekolah.

Adapun kegiatan tersebut masing - masing diikuti oleh 15 peserta guru. Di kegiatan MLS di SLB Krida Mulia 1 Rongkop diikuti oleh guru SLB Krida Mulia 3 Semanu, dan juga SLB Krida Mulia 2 Paliyan. Sedangkan di SMAN 1 Tanjungsari juga diikuti oleh guru - guru dari SMKN 1 Tanjungsari. Pada kegiatan tersebut juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Ibu Kepala Balai Tekkomdik DIY dan juga Bapak Kepala Balai Dikmen Kab. Gunungkidul.

Selama kegiatan bapak/ibu guru sangat antusias untuk mengikuti dan mendengarkan apa yang disampaikan oleh pemateri. Materi yang disampaikan tentunya sangat dibutuhkan untuk mendukung bapak ibu guru dapat lebih kreatif dalam memberikan materi pembelajaran jarak jauh dengan membuat media pembelajaran dengan berbagai aplikasi yang sudah disampaikan oleh Tim Mobile Learning Services.