Mobile Learning Service SMK IT Al-Furqon dengan Materi Wondershare Filmora

Balai Tekkomdik DIY – Dalam rangka meningkatkan kompetensi Bapak Ibu Guru pendidik, Balai Tekkomdik DIY memberikan pelatihan secara gratis melalui program Mobile Learning Services kepada Bapak Ibu Guru SMK IT Al-Furqon Sanden, Bantul. Materi yang disampaikan oleh tim kali ini adalah membuat video pembelajaran menggunakan wondershare filmora.

Kepala sekolah SMK IT Al-Furqon menyampaikan ucapan terimakasih karena sudah memfasilitasi sehingga pelatihan ini dapat terlaksana. Dengan pelatihan ini Kepala Sekolah berharap Bapak Ibu bisa membuat media pembelajaran yang interaktif dan bermanfaat bagi siswa siswi khususnya di SMK IT AL-Furqon.

Silahkan Bapak Ibu mengikuti pelatihan kali ini dengan sungguh-sungguh. Kami tidak menuntut Bapak Ibu langsung menjadi master editing, karena saya yakin dalam dua hari ini tidak mungkin Bapak Ibu bisa langsung menjasi master. Namun selama dua hari ini tim akan mendapingi Bapak Ibu untuk belajar menggunakan software, selanjutnya silahkan Bapak Ibu mengembangkan dan berinovasi. Sehingga dengan mengulan-ulang praktik membuat Bapak ibu lebih lancar dalam proses pembuatan media pembelajaran berbasis video khususnya menggunakan Wondershare filmora ini. ujar Drs. Mulyanto M.Kom dalam sambutannya.

Acara Mobile Learning Services berlangsung selama 2 hari (3 – 4 Oktober 2021) diikuti oleh 15 orang guru. MLS kali disampaikan oleh instruktur Pengembang Teknologi Pendidikan dari Balai Tekkomdik, Oki Pambudi, S.Pd, yang didampingi oleh dua tenaga bantu, Fahrul Wredha Kumara dan Ridwan Abdulah. Pada hari pertama ini peserta begitu nampak antusias untuk mengikuti kegiatan.