Mobile Learning Service Powtoon di SMA 2 Stelladuce Bambanglipuro

Balai Tekkomdik DIY – Perkembangan teknologi yang sangat pesat menuntut guru untuk ikut beradaptasi dengan keadaan tersebut. Untuk membekali guru dengan agar dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat Balai tekkomdik menyelenggarakan program Mobile Learning Service (MLS). MLS kali ini mengambil tempat di SMA 2 Stelladuce Bambanglipuro. Dalam pelaksanaan MLS kali ini tim memberikan materi tentang membuat media pembelajaran berbasis kartun menggunakan powtoon.

Ngatifudin firdaus selaku instruktur menyampaiakan "Dihari pertama ini kita akan praktik barsama dulu menggunakan asset yang sudah saya buatkan. Untuk selanjutnya jika Bapak Ibu sudah lancar, maka silahkan membuat media dengan judul mapelnya masing-masing dan tentunya  menggunakan assetnya masing-masing ".

Mobile Learning Service sendiri akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada hari/tanggal Senin 18 sampai dengan selasa 19 Oktober 2021. Dalam praktiknya, seluruh pesertapun nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut dan dibuktikan dengan hasil karya para peserta.