Membuat Quiz Asyik dengan Kahoot bersama Bapak Ibu Guru SMKN 1 Temon

Balai Tekkomdik DIY - Setelah hampir satu bulan kegiatan lapangan minim dilaksanakan, hari ini Kamis, 12 Mei 2022 Balai Tekkomdik DIY kembali melaksanakan kegiatan Mobile Learning Services (MLS). Kegiatan Mobile Learning Services dilaksanakan di SMK Negeri 1 Temon, Kulon Progo dan dibuka langsung oleh Kepala Sekolah Fauzi Rokhman.

"Ibarat pisau kalau tidak diasah maka akan tumpul. Dan jika diasah maka akan semakin tajam. Begitu pula dengan ilmu ataupun kemampuan kita. Ini adalah waktu yang sangat bagus untuk kita mengikuti dan mengembangkan kemampuan kita" ungkap fauzi dalam sambutannya.

Wihardianto Setia Nugraha selaku perwakilan dari Balai Tekkomdik DIY menyampaikan, "Balai Tekkomdik DIY mengadakan MLS ini untuk meleyani Bapak Ibu yang kesulitan, atau lokasinya jauh dari Balai Tekkomdik DIY. Dalam kegiatan ini kami memberikan beberapa fasilitas gratis, diantaranya adalah pelatihan gratis, hingga peralatan praktik dan juga konsumsi bagi para peserta MLS.

Pada Mobile Learning Services ini para peserta diberikan pelatihan membuat quiz menggunakan kahoot. Dengan diberikannya materi ini diharapkan Bapak Ibu Guru dapat memberikan materi atau quiz kepada siswa sehingga memberikan variasi dalam proses belajar mengajar di sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh 18 peserta yang terdiri dari Bapak Ibu Guru.