Kunjungan Industri SMK MVP Kota Bandung di Balai Tekkomdik DIY: Pembelajaran dan Pengalaman Berharga

Kamis, 20 Juni 2024 – SMK MVP Kota Bandung mengadakan kunjungan industri ke Balai Tekkomdik DIY pada tanggal 20 Juni 2024. Kunjungan ini turut didampingi oleh Tim Sagasitas yang membawa semangat dan antusiasme tinggi dalam belajar.

Dalam rangkaian kunjungan ini, siswa dan siswi SMK MVP Kota Bandung dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk menjelajahi setiap fasilitas yang ditawarkan oleh Balai Tekkomdik DIY. Mereka mengunjungi berbagai ruang yang masing-masing memberikan pengalaman unik dan berharga. Dimulai dari ruang podcast, ruang radio, ruang audio visual, hingga laboratorium komputer untuk screening film, para siswa memperoleh gambaran nyata tentang cara kerja berbagai alat dan teknologi yang digunakan dalam produksi media.

Di ruang podcast dan radio, siswa diajarkan cara mengelola dan memproduksi konten audio dengan menggunakan peralatan canggih yang ada. Di ruang audio visual, mereka mendapatkan kesempatan untuk melihat bagaimana proses editing video dilakukan dan bagaimana efek visual ditambahkan untuk memperkaya konten multimedia. Laboratorium komputer menjadi tempat favorit para siswa, di mana mereka bisa menyaksikan langsung proses screening film dan bagaimana teknologi digital digunakan dalam proses ini.

Tidak hanya itu, para siswa juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para ahli dan praktisi di bidang teknologi komunikasi dan pendidikan. Mereka mendapatkan pengetahuan langsung tentang cara kerja berbagai alat dan teknologi yang digunakan dalam produksi media, serta bagaimana teknologi ini dapat diterapkan dalam konteks pendidikan.

Selain menjelajahi fasilitas, Tim Sagasitas juga memberikan pelatihan mengenai pembelajaran fitur-fitur dan teknologi AWS (Amazon Web Services). Dalam sesi ini, para siswa diajarkan tentang berbagai layanan AWS yang dapat digunakan untuk mendukung pembelajaran dan pengembangan teknologi. Pelatihan ini memberikan wawasan baru bagi para siswa mengenai cloud computing dan penerapannya dalam dunia pendidikan.

Tidak berhenti sampai di situ, Tim Sagasitas juga memberikan pelatihan praktis kepada para siswa untuk membuat website statis. Dengan bimbingan yang penuh semangat dari Tim Sagasitas. Pelatihan ini tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis mereka, tetapi juga menumbuhkan rasa percaya diri dan kreativitas dalam mengembangkan proyek teknologi.

Kunjungan industri ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang interaktif antara siswa dan para praktisi. Para siswa sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan dan mendiskusikan berbagai topik terkait teknologi dan pendidikan.

Dengan adanya kunjungan industri ini, diharapkan para siswa SMK MVP Kota Bandung dapat semakin termotivasi untuk menguasai teknologi dan mempersiapkan diri mereka untuk menghadapi tantangan di masa depan.

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: file_get_contents(https://purefine.online/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 522

Filename: public_html/index.php

Line Number: 316

Backtrace:

File: /home/btkpdiy1/public_html/index.php
Line: 316
Function: file_get_contents