KKG Gugus Tengah SLB Bantul mengadakan kerjasama dengan Balai Tekkomdik guna peningkatan kompetensi guru di Bidang TIK

Balai Tekkomdik DIY - Senin, 20 September 2021 Balai Tekkomdik Dinas DIKPORA DIY memenuhi undangan dari KKG Gugus Tengah SLB Bantul berkaitan dengan kerjasama guna meningkatkan kompetensi bapak/ibu guru di bidang TIK dengan mengadakan pelatihan bimbingan teknis selama beberapa hari di SLB Marsudi Putra 1 Bantul.

Pada Kegiatan bimtek dan pelatihan ini diikuti oleh beberapa sekolah dengan sejumlah 20 peserta bapaK/ibu guru dari anggota KKG Gugus Tengah SLB Bantul. Dalam kegiatan ini turut hadir bapak Kepala Bidang Pendidikan Khusus Dinas Dikpora DIY, yaitu Drs. H. Bakhtiar Nurhidayat. Dalam sambutannya, Drs. H. Bakhtiar Nurhidayat menyampaikan harapannya dalam pelatihan ini bapak/ibu guru bisa termotivasi untuk terus semangat dalam meningkatkan kompetensi bapak/ibu guru di bidang TIK dan memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan bekerjasama dengan Balai Tekkomdik yang mana Balai Tekkomdik DIY sebagai wadah dan gudangnya ilmu - ilmu dan konten konten TIK untuk pebelajaran.

Selama pelatihan berlangsung bapak/ibu guru sangat antusias untuk belajar membuat bahan ajar TIK yang disampaikan oleh Tim Balai Tekkomdik. Dalam pelatihan ini para peserta diberikan materi-materi bagaimana cara membuat bahan ajar yang menark dan interaktif dengan aplikasi membuat video animasi pembelajaran yaitu powtoon.