Hadapi Kihajar Nasional 2019 Balai Tekkomdik DIY Siapkan Kontingen Terbaiknya

Balai Tekkomdik DIY - Gebyar Anugerah Kihajar 2019 yang dilaksanakan di Sleman City Hall dan Gedung Olahraga Amongraga telah usai, namun kini Balai Tekkomdik tengah mempersiapkan kontingen terbaiknya untuk maju menghadapi Lomba Kihajar tingkat nasional. Senin (16/09/2019).

Dalam mempersiapkan kontingen terbaiknya Balai Tekkomdik DIY mengadakan kegiatan Training Center atau pelatihan terpusat bagi peserta yang akan mewakili Provinsi DIY pada ajang Kihajar Nasional yang diadakan oleh Pustekkom Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Training Center tahun ini dilaksanakan di Hotel LPP Convention Center selama 4 hari, kegiatan ini dimulai pada hari  senin s.d. kamis tanggal 16-19 September 2019.

Kegiatan Training center dibuka langsung oleh Kepala Balai Tekkomdik DIY, Ir. Edy Wahyudi, M.Pd.  Dalam sambutannya beliau memberikan semangat dan motivasi serta pengarahan kepada para peserta yang telah berhasil lolos menuju 5 besar dalam ajang lomba kuis kihajar yang telah dilaksanakan sebelumnya. Para peserta ini akan diseleksi kembali untuk mendapatkan satu perwakilan untuk setiap jenjang mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK. Training center ini bertujuan untuk mendapatkan satu wakil terbaik setiap jenjang untuk mencapai target juara dalam ajang lomba tersebut. Adapun kegiatan – kegiatan training center yang dilaksanakan selama empat hari ini yaitu untuk melatih para peserta dalam membuat file presentasi yang menarik, mengedit video dan gambar, melatih mereka dalam mempresentasikan hasil karyanya dengan materi public speaking, serta mempersiapkan mental para peserta dalam menghadapi lomba Kihajar tingkat nasional.