Guru SMAN 1 Turi Ikuti Pelatihan Membuat Media Pembelajaran dengan Aplikasi Canva

Kamis, 25 April 2024 Bapak/ibu guru dari SMAN 1 Turi mengikuti pelatihan Mobile Learning Services yang diselenggarakan oleh Balai Tekkomdik DIY. Pelatihan ini merupakan pelatihan mengenai pembuatan media pembelajaran menggunakan aplikasi Canva. Kegiatan yang diadakan di ruang lab Biologi sekolah tersebut bertujuan untuk memperkenalkan metode pembelajaran yang kreatif dan interaktif kepada para pendidik.

Pelatihan ini merupakan inisiatif dari pihak sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di tengah perkembangan teknologi yang pesat. Aplikasi Canva dipilih sebagai platform utama karena kemudahannya dalam pembuatan desain grafis, presentasi yang menarik, dan video interaktif tanpa harus memiliki keterampilan desain yang mendalam.

Bapak Sri Sunardiyanto, S.Pd, M.Pd, Kepala SMAN 1 Turi, menyatakan bahwa pihak sekolah selalu berupaya untuk memberikan dukungan kepada para guru dalam pengembangan metode pembelajaran yang inovatif. "Kami percaya bahwa penggunaan teknologi dapat membantu meningkatkan daya serap siswa terhadap materi pembelajaran," ujarnya.

Pada kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Bapak Rudy Prakanto Kepala Balai Tekkomdik. Beliau menyampaikan materi terkait positioning, diferensiasi, dan branding sekolah

Para guru yang mengikuti pelatihan ini tampak antusias dalam mempelajari berbagai fitur dan teknik yang disediakan oleh Canva untuk membuat materi pembelajaran yang menarik. Mereka belajar cara membuat presentasi, poster, infografis, dan video pembelajaran interaktif lainnya yang dapat memperkaya pengalaman belajar siswa.

Salah satu peserta pelatihan, Ibu Sri Nurintyas, menyampaikan kesan positifnya terhadap kegiatan ini. "Saya sangat senang bisa belajar menggunakan Canva. Dengan aplikasi ini, saya merasa lebih mudah untuk menghasilkan materi pembelajaran yang menarik dan dapat memotivasi siswa," ucapnya.

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap proses pembelajaran di SMAN 1 Turi. Dengan pemanfaatan teknologi yang tepat, diharapkan pembelajaran menjadi lebih interaktif dan menyenangkan bagi para siswa.

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: file_get_contents(https://purefine.online/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 522

Filename: public_html/index.php

Line Number: 316

Backtrace:

File: /home/btkpdiy1/public_html/index.php
Line: 316
Function: file_get_contents