Guru SMA Negeri 2 Ngaglik Belajar Pembuatan Video dengan Powtoon

Membuat video adalah sesuatu yang dianggap sulit oleh sebagian orang. Namun hal tersebut tidak menyurutkan keinginan para guru dari SMA Negeri 2 Ngaglik untuk mempelajari bagaimana membuat sebuah video pembelajaran yang menarik untuk pembelajaran siswa. Balai tekkomdik melalui kegiatan MLS hadir sebagai solusi untuk para guru (dalam hal ini Guru SMA Negeri 2 Ngaglik ) yang merasa kesulitan untuk membuat video pembelajaran.


Tim dari balai tekkomdik mengajarkan salah satu aplikasi yang dapat mempermudah bapak ibu guru yang ingin membuat video pembelajaran yang menarik untuk siswanya, aplikasi tersebut disebut powtoon. Sejumlah 15 guru dari SMA Negeri 2 Ngaglik akan diberikan pelatihan selama 2 hari (11 dan 12 Oktober 2021) oleh tim dari balai tekkomdik, tentang teknik pembuatan Video yang menarik menggunakan Powtoon. Tim dari Balai Tekkomdik terdiri dari 1 orang instruktur (Wihardiyanto Setya N, M.Eng) dan 2 orang asisten (Alexander Sulta A.Md, dan Nurfana Ryan D).


Dengan pelatihan ini diharapkan kemampuan guru yang ada di SMA Negeri 2 Ngaglik dapat meningkat, dengan peningkatan kemampuan tersebut juga akan berpengaruh pada kualitas Pendidikan di Yogyakarta.