Guru SLB PGRI Trimulyo Belajar Mudahnya Membuat Video Pembelajaran Menggunakan Kinemaster

Balai Tekkomdik DIY - Dalam rangka peningkatan mutu Guru dalam pemanfaatan TIK untuk pembelajaran, Balai Tekkomdik DIY melaksanakan kegiatan Mobile Learning Service (MLS) di SLB PGRI Trimulyo, Bantul. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 - 22 September 2021. Kegiatan yang diikuti oleh 15 peserta guru SLB PGRI Trimulyo ini mengangkat tema "Mudahnya Membuat Video Pembelajaran Menggunakan Kinemaster". Peserta tampak semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan MLS dibuka oleh Pengawas Pendidikan Khusus (Diksus) Dinas Dikpora DIY, Drs. Wahyana M.A, dan didampingi Kepala SLB PGRI Trimulyo, Panut, S.Pd.

Dalam sambutannya, Pengawas Diksus Dinas Dikpora DIY Drs. Wahyana, M.A menuturkan "Saat ini program merdeka belajar perlu kita dukung, salah satunya dalam pemanfaatan Teknologi. Banyak program dan fasilitas yang disediakan baik dari Daerah maupun Pusat, sehingga mampu mendorong guru untuk berinovasi dalam kegiatan proses pembelajaran di sekolah"

Selain itu, Kepala SLB PGRI Trimulyo Panut, S.Pd juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Balai Tekkomdik. "Dengan adanya layanan ini, memberikan pengalaman tersendiri untuk Guru di SLB PGRI Trimulyo agar mengikuti perkembangan zaman, terutama dalam memanfaatkan Teknologi dalam proses pembelajaran".