Guru - Guru SDN Keputran 2 Yogyakarta belajar bagaimana cara memanfaatkan Chromebook sebagai Perangkat untuk Pembelajaran

Balai Tekkomdik DIY - Selasa, 26 Oktober 2021 Balai Tekkomdik Dinas DIKPORA DIY memenuhi undangan dari SDN Keputran 2 Yogyakarta berkaitan dengan kerjasama guna meningkatkan kompetensi bapak/ibu guru di bidang TIK. Pada kegiatan ini Balai Tekkomdik DIY memberikan pelatihan bimbingan teknis selama satu hari di SDN Keputran 2 Yogyakarta dan diikuti oleh 25 Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Kepala Sekolah SDN Keputran 2 Yogyakarta bapak Susmiyanto, menyampaikan harapannya dalam pelatihan ini bapak/ibu guru bisa termotivasi untuk terus semangat dalam meningkatkan kompetensi bapak/ibu guru di bidang TIK dan memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar pemanfaatan perangkat yang telah diberikan oleh pemerintah pusat.

Selama pelatihan berlangsung bapak/ibu guru sangat antusias untuk belajar menggunakan perangkat chromebook yang disampaikan oleh Tim Balai Tekkomdik yaitu Muh. Cholid Nurrohman.

Dalam pelatihan ini para peserta diberikan materi-materi bagaimana cara pemanfaatan perangkat chromebook untuk pembelajaran, mulai dari pengenalan dasar mengenai perangkat chromebook hingga aplikasi - aplikasi yang dapat menunjang pembelajaran dengan perangkat chromebook.