Google Workspace untuk Peningkatan Kompetensi Teknis Bidang IT bagi para pendidik.

SMP N 4 Banguntapan Bantul bekerjasama dengan Balai Tekkomdik DIY, menyelenggarakan Pelatihan Google Workspace For Education sebagai upaya meningkatkan kompetensi guru dalam kualitas mutu pendidikan dan pengetahuan guru dalam pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK), sebagai bentuk inovasi pembelajaran.
Dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bantul, Drs. Isdarmoko, M. Pd., M.MPar., menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sangat strategis dan positif, dan diyakini dapat membawa manfaat yang besar terhadap Peningkatan Kompetensi Teknis Bidang IT bagi para pendidik peserta kegiatan ini.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mewujudkan guru dan tenaga kependidikan yang mampu menginspirasi dan memimpin pembelajaran dengan memanfaatkan media teknologi informasi dan komunikasi di bidang Pendidikan.
Pelatihan Google Workspace for Education ini membahas dan mempelajari semua fasilitas yang ada pada layanan Google / Google Suite terutama yang berhubungan dengan pendidikan seperti: Google Drive, Google Docs, Google Sheets, Google Slides, Google Calenders, Google Meet, Google Form, Google Classroom dan Email.

Fokus kegiatan pelatihan ini adalah agar guru mampu berkembang secara profesional, serta bekerja secara efisien dengan memanfaatkan Google Workspace untuk pembelajaran. Mengajar dengan interaktif dengan memanfaatkan Google Workspace lebih sukses dalam mengintegrasikan Google Workspace dalam pembelajaran jarak jauh.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini kita sedang berada pada suatu masa perubahan yang dikenal dengan istilah Desrupsi. Kondisi perubahan ini disebabkan oleh dua factor dominan yaitu Perkembangan Teknologi Informasi / Teknologi Digital. Yang ditandai dengan lahirnya Revolusi Industri dan untuk memastikan keberhasilan kegiatan pelatihan ini pada khususnya (Output) dan umumnya peningkatan mutu pembelajaran berbasis TIK (Outcome).