Diklat Penyusunan Materi Web Konten

BTKP DIY - Salah satu ketugasan BTKP DIY adalah sebagai sumber belajar. Untuk memenuhi ketugasan tersebut, BTKP mempunyai wadah Jogjabelajar yang berisi media pembelajaran, baik SD, SMP, SLB, SMA maupun SMK dari tahun 2007 hingga saat ini. Materi yang sudah banyak ini bisa diakses dan dimanfaatkan di sekolah sebagai sumber belajar. Selain itu, Bapak Ibu Guru juga sudah banyak berpartisipasi menyusun media untuk diupload di Jogjabelajar.

Pertanyaannya sekarang, masihkah materi itu relevan dengan kebutuhan, baik dari segi kurikulum maupun substansi materi? Oleh karena itulah, BTKP DIY mengundang 25 orang guru dari jenjang SLB, SMP, dan SD, serta 25 orang guru dari jenjang SMA dan SMK untuk mengikuti Diklat Penyusunan Materi Web Konten yang akan dilaksanakan dalam dua termin. Termin pertama, 9 s.d. 11 Juli 2012 diikuti oleh 25 orang guru SD, SMP dan SLB. Sementara termin kedua, 12 s.d. 14 Juli 2012 diikuti oleh 25 orang guru SMA dan SMK.

Dalam enam hari kedepan, peserta akan dilatih penyesuaian software yang digunakan untuk menyusun media pembelajaran, yakni menggunakan software authoring tool Lectora dengan pembicara Tim BTKP DIY serta Pustekkom.

"Harapannya, Bapak Ibu Guru bisa selalu mengembangkan media pembelajaran, sehingga bisa menambah isi dari Jogjabelajar. Selain itu, isinya pun akan sesuai dengan kebutuhan siswa saat ini di sekolah", ungkap Kepala BTKP DIY, Dra. Tugini Tri Hayati. (m.tok)

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: file_get_contents(https://purefine.online/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 522

Filename: public_html/index.php

Line Number: 316

Backtrace:

File: /home/btkpdiy1/public_html/index.php
Line: 316
Function: file_get_contents