BTKP akan segera Perbarui Konten Jogja Learning Gateway (JLG)

BTKP DIY- Konten Jogja Learning Gateway (JLG) yang terangkum dalam situs jogjabelajar.org, akan segera diperbaharui. Balai Teknologi dan Komunikasi Pendidikan (BTKP) DIY mengundang 50 praktisi dan akademisi dari berbagai jenjang, mulai dari SD hingga SMA, untuk membahas mengenai pengisian konten terbaru bagi website Jogja Learning Gateway.

“Tahun ini kami akan membuat 50 judul konten web JLG, dimana judul-judul tersebut telah kami tentukan sebelumnya. Tujuan kami mengundang Bapak-Ibu adalah untuk membuat konten bagi JLG, dengan judul-judul yang telah ditentukan tersebut”, ungkap Agus HP, penanggung jawab konten JLG.

Pada pertemuan yang dilaksanakan di BTKP DIY ini, para peserta dibagi dalam beberapa kelompok berdasarkan jenjang pendidikan, yakni PNFI, SD, SMP, SMA dan SMK. Setelah dibagi, Drs. Choirul Anam sebagai narasumber, menjelaskan tentang template baru web JLG.

“Menggunakan template ini, Anda akan sangat mudah dalam memasukkan konten materi pembelajaran. Namun pertama kali tentunya Anda harus membuat storyboard beserta materi pembelajaran terlebih dahulu, agar nantinya isi dari konten JLG tersebut terarah dan indah”, ujarnya.

Selanjutnya setelah mengisikan materi ke template yang tersedia, para narasumber teknis lalu diminta untuk menyimpannya di CD sebagai prototipe produk. Prototipe produk kemudian dinilai oleh korektor/penilai yang terdiri dari Herman Dwi Suryono, Ph.D. (Puskom UNY), Hajar Pamadhi, MA., serta Drs. Choirul Anam.

“Penilaian ini dimaksudkan agar materi pembelajaran Anda semakin baik, sehingga siap sedia untuk di-upload ke web jogjabelajar.org”, terang Choirul. (m.tok)