Bapak Ibu Guru SLB Negeri 1 Kulon Progo belajar memanfaatkan aplikasi Canva untuk mendukung pembelajaran bersama Tim Mobile Learning Services

Balai Tekkomdik DIY – Balai Tekkomdik kembali memberikan Layanan Mobile Learning Service (MLS) pada hari ini (Rabu, 14/09/2022). Kali ini Balai Tekkomdik memberikan layanan MLS kepada SLB Negeri 1 Kulon Progo. Sebanyak 25 Peserta yang terdiri dari Bapak/Ibu Guru SLB Negeri 1 Kulon Progo mengikuti kegiatan MLS selama 2 hari kedepan.

Bapak Drs. Mulyanta, M.Kom. selaku Koord. Pengembang Teknologi Pembelajaran Balai Tekkomdik Dinas Dikpora DIY memberi sambutan dan membuka langsung kegiatan MLS pada hari pertama ini. Bapak Mulyanta berpesan kepada peserta MLS di SLB Negeri 1 Kulon Progo agar selalu mengembangkan dan mengimplementasikan apa yang nantinya akan dipelajari bersama tim pemateri Mobile Learning Service. Beliau memerikan motivasi kepada guru SLB agar dapat memanfaatkan kegiatan ini sebagai moment untuk meningkatkan kompetensi bapak ibu guru di bidang TIK.

Materi yang disampaikan oleh tim Balai Tekkomdik adalah Pemanfaatan Aplikasi Canva untuk membuat modul materi bapak ibu guru. Canva sendiri merupakan aplikasi desain grafis yang digunakan untuk membuat presentasi, video, flyer, dan juga konten visual lainnya. Seluruh peserta sangat antusias mengikuti runtutan materi yang disampaikan oleh Yulian Ady Kristanto selaku pemateri, mulai dari pembuatan akun hingga membuat desain presentasi.