Antusiasme Guru SMA Negeri 2 Playen dalam Mengikuti Rangkaian Mobile Learning Services

Balai Tekkomdik DIY - Dalam rangka peningkatan mutu Guru dalam pemanfaatan TIK untuk pembelajaran, Balai Tekkomdik DIY melaksanakan kegiatan Mobile Learning Service (MLS) di SMA N 2 Playen, Gunungkidul. Kegiatan MLS yang diikuti oleh 15 tenaga pendidik dari SMA N 2 Playen ini akan dilaksanakan selama 2 hari, dimulai dari tanggal 4 s.d 5 Oktober 2021. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMA N 2 Playen, Tumisih, S.Pd. M.Pd dan Kepala Balai TEkkomdik, Dra. Heni Indarti. Pembukaan kegiatan dilakukan di Ruang Aula SMA N 2 Playen.

Ibu Tumisih dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dari Balai TekKomDik Dinas Dikpora DIY. Telah bersedia melaksanakan kegiatan MLS di SMA N 2 Playen, dan berharap kedepan bahwa Bapak Ibu yang saat ini mengikuti pelatihan bisa mengimbaskan kepada Guru yang lain.

Dalam kegiatan MLS kali ini, Oki Pambudi, S.Pd selaku instruktur menyampaikan materi terkait tentang editing video menggunakan wondershare filmora. Sebelum praktik editing video, para peserta diberikan materi tentang pengambilan gambar terlebih dahulu. Selanjutnya hasil dari pengambilan video tersebut di edit menggunakan software wondershare filmora.

Peserta nampak begitu antusias mengikuti kegiatan ini, dan mengikuti kegiatan hingga sore hari.