Antusiasme Bapak/Ibu Guru SMAN 1 Pajangan mengikuti kegiatan Mobile Learning Services

Balai Tekkomdik DIY – Senin, 6 September 2021 Balai Tekkomdik DIY kembali melaksanakan kegiatan Layanan Mobile Leraning Services yang ke - 20 di tahun 2021. Kali ini Tim Mobile Learning Services memberikan layanan pelatihan di Bantul yaitu SMAN 1 Pajangan. Dalam kesempatan tersebut Bapak dan Ibu Guru tidak ingin melewati layanan kegiatan Mobile Learning Services tersebut dengan dibuktikannya animo dan antusiasme yang tadinya hanya difasilitasi untuk 15 peserta namun pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta.

Pada kegiatan ini bapak/ibu guru di SMAN 1 Pajangan belajar bagaimana cara membuat video animasi pembelajaran sederhana dengan aplikasi yang dapat dilakukan secara offline tanpa harus terkoneksi internet. Aplikasi tersebut adalah Sparkol Videoscribe.

Pada kesempatan tersebut, bapak Kepala Sekolah SMAN 1 Pajangan, Bp. Sumarno sangat berharap kepada bapak/ibu guru untuk dapat aktif dan mengikuti dengan sungguh - sungguh agar dapat menghasilkan video pembelajaran yang dapat digunakan untuk repositori pembelajaran bapak / ibu antar mata pelajaran. 

Selain itu, kegiatan ini juga dibuka langsung oleh Ibu Kepala Balai Tekkomdik DIY, Dra. Heni Indarti. Dalam sambutannya ibu Kepala Balai menyampaikan bahwa Bapak/Ibu guru dapat bergabung bersama Balai Tekkomdik untuk aktif dalam kegiatan - kegiatan yang ada di Tekkomdik, mulai dari Webinar, Distribusi Konten, Sharing Melalui Media Podcast/Talkshow Tekkomdik.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari, hingga 7 September. Pada hari ke - 2 Bapak Ibu guru praktik secara mandiri untuk membuat video pembelajaran berdasarkan mapel yang diampu masing - masing guru.