15 Guru SMAN 1 Galur mengikuti pelatihan pembuatan media infografis pembelajaran dengan aplikasi CANVA

Balai Tekkomdik DIY - Rabu, 22 Juni 2022 Balai Tekkomdik DIY melaksanakan kegiatan Mobile Learning Services yang ke 16. Mobile Learning Services (MLS) kali ini berlokasi di SMAN 1 Galur. Seperti dikegiatan-kegiatan sebelumnya, Mobile Learning Services akan dilaksanakan selama 2 hari.

Sebanyak 15 peserta mengikuti kegiatan pelatihan sesuai dengan materi yang sebelumnya diajukan. Bapak / ibu guru selama 2 hari akan belajar bersama dalam membuat infografis pembelajaran yaotu aplikasi CANVA. Bapak/ibu guru terdiri dari guru kelas dan tenaga administrasi perpustakaan. Nantinya bapak/ibu guru akan belajar cara membuat flyer untuk profil kegiatan sekolah, infografis untuk presentasi sekolah, dan juga cara mengolah dan mengedit gambar. Aplikasi Canva sendiri merupakan aplikasi multimedia berbasis web. Dimana aplikasi ini dapat dimanfaatkan dalam membuat presentasi, flyer, brosur, video dengan pustaka yang sudah tersedia dan tinggal kita gunakan tanpa perlu memiliki kemampuan editing gambar.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Bapak Ibu bisa membuat media pembelajaran secara mandiri. Sehingga dapat bermanfaat dalam proses pembelajaran disaat masa transisi pasca pandemi saat ini.