Teknologi Hover Camera

Apakah anda hobi berfoto selfie? Apa yang anda butuhkan? Sebuah Smartphone atau camera beserta tongkat narsis? Dimanakah anda mengabadikan foto selfie anda? Di indahnya pegunungan bersama teman-teman anda? atau disaat anda bersama teman-teman akrab menghadiri pesta? Namun pernahkah anda membayangkan ketika ada suatu objek atau benda yang setia mengikuti anda kemanapun untuk mengabadikan foto anda bersama teman-teman secara otomatis, tanpa anda repot-repot membawa Tongkat narsis ataupun pocket kamera.

Terjawab sudah, Perusahaan dibidang robotika asal Beijing, China “Zero Zero Robotics” Menciptakan suatu Hover camera yang berbentuk Drone. Drone narsis asal Cina ini didesain dengan bahan karbon viber yang sangat ringan dan didesain untuk terbang di dalam ruangan. Drone ini mampu berjalan otomatis mengikuti penggunanya berdasarkan sistem pelacak wajah pemiliknya atau siapa yang harus diikutinya. Kerennya lagi drone ini dilengkapi oleh sonar yang akan mendeteksi rintangan-rintangan yang menghadang serta mampu mengikuti gerakan dinamis seseorang tanpa terjadi tabrakan sehingga aman dioperasikan didalam ruangan.

Spesifikasi dari Hover camera ini menggunakan prosesor Quad-Core dari Qualcomm dengan kecepatan 2,4 GHz, dilengkapi kamera 13 MP yang mampu merekam video dalam resolusi 4K atau mengambil gambar panorama dengan sudut pandang 360 derajat. Selain itu kameranya juga bisa bergerak ke atas dan ke bawah. Hover Camera mampu terbang pada ketinggian maksimum hingga 164 kaki, atau sekitar 50 meter.

Cara pengoperasiannya cukup mudah, Pemakainya hanya perlu merentangkan kedua sayap dari drone camera ini, dan melepaskannya. Secara otomatis drone ini akan terbang sendiri tanpa membutuhkan bantuan remote control. Pemakainya juga bisa menggunakan bantuan smartphone untuk mengirimkan perintah ke drone ini, seperti contoh tidak ingin mengambil video terlalu lama atau mengambil banyak foto. Namun, ada kekurangan yang ada di drone canggih ini yaitu, tidak dilengkapi fitur GPS. Jadi, apa bila drone ini hilang kamu harus mencari sendiri keberadaannya.