Robot Sphero 2.0 Bola yang Dapat Dikendalikan Smartphone

Perkembangan Teknologi saat ini semakin canggih saja, begitu banyak produk-produk inovatif terbaru yang hadir di kehidupan kita. Seperti halnya robot, diprediksi bakal hadir berdampingan dengan manusia sejak beberapa tahun terakhir.

Beberapa hari yang lalu, telah hadir robot Sphero 2.0. Jangan membayangkan bentuk robot yang sangar atau yang menyeramkan, karena robot Sphero 2.0 ini adalah robot yang bentuknya mirip seperti sebuah bola base ball. Robot Sphero 2.0 ini bisa dikendalikan menggunakan smartphone atau tablet yang menggunakan sistem operasi iOS, Android, atau Windows, melalui koneksi bluetooth.

Lalu apasih istimewanya pada robot ini? Robot Sphero 2.0 ini memang bukanlah sebuah robot yang diciptakan untuk membantu pekerjaan manusia, seperti robot polisi yang belum lama ini diperkenalkan, atau robot lain yang dapat mengantarkan barang. Namun robot ini lebih cenderung untuk bersenang-senang, karena Sphero 2.0 sudah dilengkapi dengan Augmented Reality.

Augmented Reality (AR) adalah tampilan yang menggabungkan benda maya dua dimensi atau tiga dimensi ke dunia nyata. Namun dalam hal ini kita memerlukan sebuah smartphone atau tablet, untuk dapat menikmati Augmented Reality ini.

Robot Sphero 2.0 dapat beratraksi di berbagai medan jalan, seperti melewati bola api, menghindari berbagai rintangan, melompat, dan masih banyak lagi. Untuk kecepatannya, robot bola ini mampu melesat hingga kecepatan 7,2 km/h dan dilengkapi dengan sensor gyroscope serta accelerometer. Selain itu Sphero 2.0 ini dapat di program ulang, serta dapat diperbarui firmware dan game yang berbasis AR-nya, sehingga memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan.