Robot Care-E, Sahabat Traveler Di Bandara

Apakah anda hobi Traveling? Anda sering menggunakan Pesawat Terbang saat Traveling?. Terkadang anda kebingungan ketika berada di sebuah Bandara disuatu daerah atau bahkan di Negara yang sebelumnya anda belum pernah berkunjung ke Bandara tersebut. Begitu luasnya Areal Bandara, Banyaknya orang yang berlalu lalang serta informasi dan Bahasa yang kurang dimengerti membuat anda tersesat di bandara tersebut. Tunggu dulu, Jangan khawatir ketika anda berkunjung ke Bandara John F Kennedy New York ataupun di San Fransisco Airport kini Maskapai asal Belanda Koninklijke Luchtvaart Maatschappij Royal Dutch Airlines atau biasa dikenal dengan singkatannya “KLM-Royal Dutch Airlines” kini mempunyai robot untuk membantu traveler di bandara. Dikutip dari laman msn.com, Robot ini bernama Care-E. Si robot ini akan mulai bertugas pada Agustus 2018 di Bandara John F Kennedy New York dan Juli 2018 di Bandara San Francisco International, Amerika Serikat. Robot Care-E mempunyai bentuk yang cukup unik seperti troli kecil. Tugas utamanya membantu mengantar traveler ke pesawat serta membawa barang bawaan traveler.

KLM mengklaim, Care-E mampu membawa koper sampai 40 kg dan bergerak 5 km/jam atau bisa dibilang layaknya kecepatan rata-rata manusia dalam berjalan. Robot ini memindai boarding pass, kemudian dengan kecerdasan buatannya, dia akan mengantar traveler menuju boarding gate. Dia mengolah data real time, sehingga kalau ada perubahan boarding gate, robot ini juga akan berubah arah, Cukup Keren bukan?

Selain itu, Robot ini mampu berkomunikasi dalam berbagai bahasa, dan bahkan mampu berinteraksi secara non verbal melalui layar tampilan LED. Belum ada informasi berapa jumlah unit Robot Care-E yang disiapkan di bandara tersebut dan apakah layanan ini akan berbayar. Namun KLM memang beberapa kali berinovasi dengan robot. Sebelumnya Mereka mempunyai robot yang bernama Spencer di Bandara Schipol Amsterdam, Robot ini pun sama halnya dengan Care-E berfungsi sebagai pemandu Traveler  namun Spencer tidak bisa membawakan tas penumpang.

Dalam waktu dekat ini Belum ada rencana Care-E di luncurkan secara nasional. Besar Harapan, Robot ini mampu diterapkan di Maskapai lainnya terutama di Indonesia, sehingga mampu membuat Maskapai tersebut menarik, Nyaman, serta memudahkan para traveler yang akan berkunjung ke Indonesia.