iOS 12, Sistem Operasi Yang Membuat Perangkat Apple Anda Lebih Cepat

Setelah sempat menuai banyak protes pada iOS 11 yang ditengarahi membuat beberapa perangkat apple yang anda menjadi lemot apple tampaknya telah menyiapkan sesuatu untuk memperbaiki nama baiknya. Dilansir dari Reuters (06/05/2018) belum lama ini Software Chief Apple Craig Federighi mengumumkan bahwa apple akan segera merilis sistem operasi terbaru mereka yaitu iOS 12, pengumuman ini disampaikan pada Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018 yang dimulai pada Senin (4/6/2018) di San Jose, California, Amerika Serikat (AS).

Kabar baiknya update ini dapat digunakan untuk perangkat 64-bit chipset. Artinya mulai dari iPhone 5S hingga iPhone terbaru dapat menikmati pembaruan ini, sedangkan iPad Air dan iPad Mini 2 menjadi iPad tertua yang dapat cocok dengan sistem operasi terbaru ini. Keunggulan apa yang akan dibawa oleh sistem operasi terbaru dari apple ini. Dikutip dari techradar.com (06/05/2018) kecepatan perangkat anda saat membuka aplikasi akan lebih cepat. Selain membuat perangkat anda lebih cepat iOS 12 juga terdapat banyak pembaharuan lain, seperti grup FaceTime yang dapat digunakan hingga 32 orang yang digadang-gadang disiapkan untuk bersaing dengan Skype, menggunakan kamera untuk mengukur sesuatu dengan Augmented Reality kit (ARkit), dan tak mau ketinggalan Siri juga diperbaharui untuk lebih dapat membantu anda mengorganisir sesuatu. Para orang tua juga tidak perlu khawatir anak mereka akan kecanduan ponsel pintar, karena orang tua dapat mengatur waktu penggunaan sebuah aplikasi yang digunakan anak.

Bila anda memang seorang fanatik anda dapat menjajal iOS 12 sekarang juga dengan menjadi pengembang apple yang terdafar. Bila anda cukup sabar anda hanya perlu menunggu hingga akhir bulan juni untuk dapat mencoba iOS 12 versi beta public, versi ini tidak terlalu banyak masalah dan siap untuk rilis dalam beberapa pekan. Tapi bila anda tidak suka dengan beberapa masalah yang mungkin timbul pada produk yang belum selesai, anda harus menunggu hingga September hingga sistem operasi ini telah benar-benar siap.