Dampak Positif Penggunaan Gawai

Gawai merupakan alat komunikasi dengan berbagai kegunaan dan dapat membantu mempermudah dalam kehidupan kita. Banyak artikel-artikel sebelumnya yang membahas bahwa penggunaan gawai memiliki banyak dampak negatif, pada artikel kami kali ini akan kami bahas tentang beberapa dampak positif dari penggunaan gawai. Berikut beberapa dampak positif dari gawai:

1. Kreatif

Orang yang mungkin tidak mendapatkan pendidikan dari sekolahan dapat belajar dari penggunaan gawai. Dengan penggunaan gawai yang tepat kita dapat memperoleh berbagai informasi dan pengetahuan dari internet. Kita juga dapat mempelajari pengembangan dari informasi dan pengetahuan yang kita dapatkan, kemudian membuat sesuatu yang baru dari informasi yang kita dapatkan tersebut. Hal tersebut membuat kita menjadi pribadi yang lebih kreatif lagi.

2. Memperluas jaringan pertemanan

Penggunaan gawai selalu dikaitkan dengan penggunaan media sosial. Berbagai media sosial akan semakin mudah diakses dengan menggunakan gawai. Dengan media sosial yang mudah diakses akan memperluas jaringan pertemanan seseorang. Lalu apa manfaat dari luasnya jaringan pertemanan? Dengan luasnya jaringan pertemanan kita dapat saling bertukar pikiran dengan hal tersebut dapat menambah pengetahuan kita. Jadi dengan menggunakan gawai disamping memperluas jaringan pertemanan juga memperluas pengetahuan kita.

3. Mempermudah komunikasi

Tidak dapat dipungkiri kegunaan gawai adalah digunakan untuk berkomunikasi. Kecanggihan dari gawai keluaran terbaru bahkan dapat membuat kita dapat melihat orang yang kita aja berkomunikasi.

Ternyata penggunaan gawai memiliki berbagai dampak yang positif. Sehingga kita tidak perlu menjadi overprotective terhadap penggunaan gawai. Kita tidak perlu menjadi paranoid dalam menggunakan gawai, sedikit-sedikit kita melarang atau membatasi penggunaan gawai. Yang penting kita harus tetap bijak dalam penggunaan gawai. Agar kita dapat mendapatkan dampak positif dan meminimalisir dampak negatif dari menggunaan gawai.