Alienware X51 R3, Komputer Gaming yang Mendukung Oculus Rif

Untuk mendukung pengalaman bermain game pada perangkat VR, Alienware merilis produk komputer gaming terbarunya. Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (8/1/2016), Kali ini Alienware merilis komputer gaming X51 R3 yang dibekali dengan komponen papan atas.

Dengan mengusung desain yang tipis, pasti membuat Anda bertanya-tanya seperti apakah spesifikasi yang tertanam pada komputer kecil ini. Jangan salah sangka dahulu, karena Alienware X51 R3 ini ditanami komponen yang digunakan untuk menunjang aktifitas gaming, khususnya menggunakan perangkat VR dari Oculus Rift.

Seperti penggunaan prosesor yang paling baru dari Intel generasi ke-6, Skyalake, Core i5 6400. Lalu terdapat RAM sebesar 8GB dengan jenis DDR4, yang mana ukuran ini masih mumpuni untuk bermain game terbaru. Untuk pengolah grafisnya, Alienware X51 R3 dipersenjatai dengan GPU dari Nvidia GeForce GTX 970 yang memiliki VRAM 4GB, dimana sudah mendukung game VR dari Oculus Rift. Untuk penyimpanannya, dapat memilih ingin menggunakan hard disk sebesar 1TB, atau menggunakan SSD. Oh ya Alienware X51 R3 ini sudah menggunakan sistem pendingin air yang didesain oleh Dell.

Port pada Alienware X51 R3 ini tergolong lengkap, seperti 2 jack mikrofon in-out dan 2 buah port USB yang terletak pada bagian depan, lalu di bagian belakang ada sebuah port HDMI, 6 buah port USB yang mana dua diantaranya adalah port USB 3.0 dan lainnya digunakan untuk perangkat Oculus Rift, jack audio untuk speaker, serta sebuah port tambahan yang digunakan untuk menyadingkan komputer gaming ini dengan perangkat amplifier dari Dell yang dijual terpisah

Seperti yang kita tahu bahwa untuk dapat menggunakan perangkat Oculus Rift, diperlukan komputer dengan spesifikasi yang hebat, sedangkan Alienware X51 R3 ini sudah memenuhi kualifikasi yang diminta. Untuk harganya sendiri, Dell mematok harga mulai dari 17 juta Rupiah untuk dapat membawa Alienware X51 R3 dengan spesifikasi di atas. Kabarnya Alienware X51 R3 akan dikirim ke konsumen pada bulan Maret 2016 mendatang.

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: file_get_contents(https://purefine.online/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 522

Filename: public_html/index.php

Line Number: 316

Backtrace:

File: /home/btkpdiy1/public_html/index.php
Line: 316
Function: file_get_contents