Baca Berita

Liputan Balai Tekkomdik

Peningkatan Kualitas Guru SMA N 1 Dlingo

Sebagai upaya peningkatan kualitas guru, Balai Tekkomdik melakukan kegiatan Layanan Pembelajaran begerak (Mobile Learning Services/MLS). Kegiatan MLS ini diselenggarakan 2 hari, hari ini dan kemarin (2 & 3 November 2020). Selain untuk peningkatan kualitas guru, kegiatan ini juga dimaksudkan agar jenis pembelajaran yang dapat dilakukan selama pandemi covid 19 ini semakin beragam.

Selama kegiatan MLS ini para guru SMA N 1 Dlingo, diajarkan untuk membuat media pembelajaran dengan menggunakan articulate storilne. Dengan perangkat lunak tersebut guru dapat membuat media pembelajaran multimedia interaktif yang lebih menarik. Tidak hanya berisi materi dengan perangkat lunak tersebut guru juga dapat memberikan latihan soal yang interaktif siswa dapat melihat sejauh mana pencapaian kompetensi yang telah mereka sampai.

Pada hari pertama kemarin (senin, 2 november 2020) para bapak ibu diajarkan untuk membuat media multimedia. Kemudian pada hari kedua ini (selasa, 3 november 2020) bapak ibu guru akan belajar tentang bagaimana pembuatan latihan soal untuk siswa. Semoga dengan pelatihan yang dilakukan oleh tim MLS Balai tekkomdik dapat membantu bapak ibu guru dalam merancang model belajar mengajar yang lebih menarik lagi kedepannya.

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"