Baca Berita

Liputan Balai Tekkomdik

PEMBINAAN KOMUNITAS MULTIMEDIA 2021 : Peran Multimedia Menuju Indonesia Emas 2045

BTKP DIY – Selasa, 16/2/2021 Balai Tekkomdik Dinas DIKPORA DIY melanjutkan kegiatan Pembinaan 5 Komunitas yang direncanakan diadakan selama 4 kali pertemuan dalam satu tahun secara tatap muka dengan menerapkan Protokol kesehatan. Komunitas akan diadakan selama 4 hari kedepan mulai dari tanggal 15 hingga 18 Februari 2021. Diawali pertemuan pertama bersama komunitas Robotika, komunitas selanjutnya adalah Komunitas Multimedia yang beranggotakan 20 Orang Guru/ Tenaga Kependidikan dari berbagai Sekolah di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pembinaan Komunitas dibuka oleh Kepala Balai Tekkomdik Dinas Dikpora DIY, Dra. Heni Indarti dan didampingi oleh Kepala Seksi Pengembangan dan Produksi, Tri Haryani, S.E. Pada kesempatan kali ini beliau menyampaikan kepada seluruh anggota komunitas Multimedia untuk memaksimalkan passion dalam mewarnai proses pembelajaran. Selain itu menuju Yogyakarta sebagai Pusat Pendidikan Asia Tenggara 2025 dan Indonesia Emas 2045, bidang multimedia sangatlah berperan sebagai salah satu bagian dari proses mengkomunikasikan ilmu, informasi dan setiap perkembangan yang ada. Tujuan lain dari pembinaan komunitas ini adalah menempatkan peserta sebagai agen perubahan yang solid dan mampu menimplementasikan ilmu yang di dapat selama pembinaan kepada Guru-guru lain di luar Komunitas ataupun ke anak didik nya di sekolah serta harapannya dapat menciptakan suatu project yang dihasilkan setelah 4 kali pertemuan.

Narasumber dalam pembinaan komunitas multimedia disampaikan olah Muhammad Ali, A.Md. dan team dari Senyawa Production. Diskusi berjalan sangat konstruktif, dengan berbagai pengalaman peserta komunitas yang direspon langsung oleh narasumber, menghasilkan solusi dalam mengembangkan produksi multimedia di sekolah atau lingkungan masing-masing. Secara keseluruhan materi yang diberikan meliputi Menjadi Content Creator dengan Smartphone, dilanjutkan praktek pengambilan gambar menggunakan Smartphone hingga proses editing dan siap untuk ditayangkan. (Ndo)

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"