Baca Berita

Liputan Balai Tekkomdik

Mobile Learning Service Hari ini sampai di Kecamatan Tanjungsari Gunungkidul

Balai Tekkomdik DIY – Dalam rangka penguatan mutu pendidikan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui kegiatan Mobile Learning Service (MLS), Balai Tekkomdik memberikan bimbingan teknis pembuatan media pembelajaran kepada tenaga pendidik di seluruh wilayah DIY. Kegiatan kali ini tim MLS Balai Tekkomdik DIY sampai di kecamatan Tanjungsari kabupaten Gunungkidul, tepatnya di SD Negeri Ngestiharjo. Kegiatan MLS ini di ikuti sebanyak 15 tenaga pendidik atau Guru yang terdiri dari 2 sekolah yaitu SDN Ngestiharjo dan SD Muhammadiyah Jarah. Senin (22/2/2021)

                Dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, tim MLS berupaya memberikan bimbingan teknis pembuatan media pembelajaran dengan aplikasi Powtoon dengan maksimal sehingga diharapkan selama 2 hari kedepan Bapak Ibu Guru peserta MLS dapat membuat media pembelajaran secara mandiri dengan kreatifitas dan inovasi masing-masing dan bermacam-macam.

Hari ini Bapak Ibu Guru Peserta MLS belajar bersama bagaimana cara membuat media pemebelajaran melalui aplikasi Powtoon, dengan segala keterbatasan seperti koneksi internet yang belum bisa diandalkan tidak mamatahkan semangat peserta untuk mengikuti setiap intruksi yang diberikan oleh Narasumber. Tema mengenal nama hewan dalam bahasa inggris, Ridwan Abdullah, S.Kom sebagai narasumber pada kegiatan MLS kali ini memandu para peserta hingga dapat membuat media pembelajaran secara mandiri.

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"