Baca Berita

Liputan Balai Tekkomdik

Menjelang PJJ Jilid II, MGMP Sosiologi SMA Kab. Kulonprogo mempersiapkan diri dengan mengikuti pelatihan membuat video pembelajaran

Balai Tekkomdik DIY - Sebagai upaya peningkatan kualitas guru dan mempersiapkan pembelejaran jarak jauh jilid 2 dikarenakan kondisi covid yang memprihatinkan, Balai Tekkomdik melakukan kegiatan Layanan Pembelajaran begerak (Mobile Learning Services/MLS) untuk MGMP Sosiologi SMA Kabupaten Kulonprogo.  Kegiatan MLS ini diselenggarakan 2 hari, hari ini dan besok (21 & 22 Juni 2021). Selain untuk peningkatan kualitas guru, kegiatan ini juga dimaksudkan agar jenis pembelajaran yang dapat dilakukan selama pandemi covid 19 ini semakin beragam dan tentu bapak/ibu dapat membuat media pembelajaran yang mampu mempermudah dalam menyampaikan materi.

Dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, tim MLS berupaya memberikan bimbingan teknis pembuatan media pembelajaran dengan aplikasi Powtoon dengan maksimal sehingga diharapkan selama 2 hari kedepan para guru MGMP Sosiologi SMA Kab. Kulonprogo, dapat membuat media pembelajaran dengan menggunakan aplikasi video animasi berbasis website yaitu Powtoon. Dengan perangkat lunak tersebut guru dapat membuat media pembelajaran video yang lebih menarik. Tidak hanya berisi materi dengan perangkat lunak tersebut guru juga dapat memberikan animasi bergerak sehingga video terlihat lebih interaktif dan tidak membosankan sehingga siswa dapat paham dari video yang dibuat oleh bapak/ibu guru.

 

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"