Baca Berita

Liputan Balai Tekkomdik

Kolaborasi SMA N 1 Girimulyo dan Balai Tekkomdik melalui Mobile Learning Service.

Balai Tekkomdik DIY – Selang satu hari setelah Layanan Mobile Learning Services di MAN 1 Bantul, Pada tanggal 16-17 Juni 2021 Balai Tekkomdik juga memberikan layanan Mobile Learning Services di SMAN 1 Girimulyo. Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari penuh dan diikuti oleh seluruh Guru juga dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan MLS ini di ikuti sebanyak 15 tenaga pendidik dari SMA 1 Girimulyo dan dibuka langsung oleh ibu Kepala Balai Tekkomdik DIY, Dra. Heni Indarti dan juga dihadiri oleh Kepala Balai Dikmen Kab. Kulonprogo.

Dalam sambutannya, Ibu Kepala Balai Tekkomdik DIY Dra. Heni Indarti menyampaikan mengenai layanan - layanan strategis dari Balai Tekkomdik yang dapat di manfaatkan oleh sekolah - sekolah. Dimana kegiatan dan layanan tersebut sudah difasilitasi oleh Balai Tekkomdik seperti halnya layanan Mobile Learning Services ini. Ibu Kepala Balai juga berpesan untuk semangat dalam mengikuti kegiatan ini dan harapannya agar dapat diimbaskan ke guru-guru lain dan juga diimplementasikan ke dalam kelas. 

Selain itu, Kepala Balai Dikmen juga memberikan semangat kepada para peserta, bahwa dengan berkolaborasi maka semua akan lebih mudah. Seperti halnya pelatihan ini SMA N 1 Girimulyo telah berkolaborasi dengan Balai Tekkomdik, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa "Balai Tekkomdik mempunyai banyak ide-ide dan penemuan tentang media pembelajaran, dengan harapan bapak ibu juga dapat memanfaatkan dan mengimbaskan ke guru yang lain".

Dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, tim MLS berupaya memberikan bimbingan teknis pembuatan media pembelajaran dengan materi Membuat Video Pembelejaran dengan aplikasi Powtoon sehingga diharapkan selama 2 hari kedepan Bapak Ibu Guru peserta MLS dapat membuat media pembelajaran secara mandiri dengan kreatifitas dan inovasi masing-masing.  

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"