Baca Berita

Liputan Balai Tekkomdik

DPRD Jawa Timur Kunjungi Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Dinas Dikpora DIY

Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Dinas Dikpora DIY menerima kedatangan Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, Selasa 15 Juni 2021.


Kedatangan 45 orang anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur disambut baik oleh Kepala Balai Tekkomdik Dinas Dikpora DIY, Dra. Heni Indarti. Sambutan dilanjutkan oleh Wakil Ketua Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, Hj. Hikmah Bafaqih, M.Pd. menyampaikan terima kasih kepada Balai Tekkomdik DIY selaku Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang telah memberikan kesempatan untuk dapat berbagi informasi perkembangan teknologi pendidikan.


Setelah sambutan, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab terkait dengan teknologi pendidikan. Diskusi terfokus pada bidang pendidikan dan layanan teknologi informasi, kemudian diskusi dilanjutkan terkait pelayanan Balai Tekkomdik kepada siswa berkebutuhan khusus, Diskusi semakin menarik ketika membahas tantangan yang dialami oleh Pemda DIY dan solusi yang dihasilkan untuk mengatasi permasalahan tersebut, serta terobosan yang dilakukan untuk membantu siswa yang kesulitan dalam kegiatan Belajar Mengajar.
Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur berkesampatan untuk mengunjungi layanan fasilitas ruang JB Radio dan ruang JB Ngepodcast di Balai Tekkomdik DIY. Wakil Ketua Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur Hj. Hikmah Bafaqih, M.Pd dan Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat bersedia diwawancara di JB Radio. Pihaknya tertarik dan terinspirasi untuk mengadakan layanan radio dan podcast yang serupa dengan apa yang dilakukan Tekkomdik DIY.


Dalam rangkaian kunjungan yang berlangsung, Wakil Ketua Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur berharap agar Provinsi Jawa Timur dapat terus bersinergi dengan DIY, khusunya dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan masyarakat, khususnya di masa pandemi saat ini.

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"