Baca Berita

Liputan Balai Tekkomdik

Balai Tekkomdik DIY kembali mengadakan Bimtek Produksi Media Pembelajaran

Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (TEKKOMDIK) Daerah Istimewa Yogyakarta kembali mengadakan Bimbingan Teknis (bimtek) untuk seluruh guru jenjang SD/SMP/SMA/SMK/SLB Se-DIY yang dilaksanakan pada 09 November s.d 13 November 2020. Kegiatan yang diikuti oleh 40 orang dari 730 pendaftar ini nantinya akan dibagi kedalam beberapa sesi. Untuk Kelas A akan dilaksanakan di tgl 9 s/d 13 November 2020 sedangkan untuk Kelas B akan dilaksanakan tgl 16 s/d 20 November 2020 guna memenuhi aturan protokol kesehatan. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (TEKKOMDIK) yaitu Drs. Heni Indarti dengan didampingi oleh bagian Kepala Seksi Pengembangan Produksi Ibu TriHaryani, SE. Pada sambutannya Drs. Heni Indarti menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini diharapkan nantinya dapat diiplementasikan dengan baik oleh seluruh peserta pada saat pembelajaran dikelas serta dapat membantu mendukung keberhasilan pendidikan di DIY dengan mencetak generasi yang kompeten. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari salah satu program pemerintah dalam upaya mencanangkan pendidikan DIY sebagai pendidikan terkemuka se-Asia Tenggara ditahun 2025. 

Di hari pertama kegiatan bimtek ini, Senin (9/9/2020) para tenaga guru yang berjumlah 20 orang  diberikan materi mengenai produksi media pembelajaran yang didalamnya meliputi program dan kebijakan strategi balai Tekomdik DIY, pemanfaatan media Jogja Belajar serta materi terkait dengan strategi pembelajaran di Era dan Pasca Covid-19 dengan didampingi oleh Narasumber dari Balai Tekkomdik DIY Drs. Mulyana, M.Kom dan Bapak Ariyawan Agung N,S.T, M.Pd.   

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"