Baca Berita

Liputan Balai Tekkomdik

BALAI TEKKOMDIK DIY - MLS Terakhir Tahun 2020

Kegiatan Mobile Learning Services (MSL) di SLB N 1 Gunungkidul dan SLB N 1 Sleman, mengakhiri rangkaian MLS Tahun Anggaran 2020 ini. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 30 November dan 1 Desember 2020. Pelaksanaan MLS di SLB N 1 Gunungkidul diikuti oleh perwakilan guru dari masing - masing SLB di Gunungkidul. Sedangkan MLS yang diadakan di SLB N 1 Sleman diikuti oleh guru MKKS kabupaten Sleman serta beberapa guru SLB N 1 Sleman. Dalam kegiatan tersebut, guru diberikan pelatihan tentang membuat dan memanfaatkan Media Pembelajaran berbasis video menggunakan Powtoon.

Dalam sambutannya, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SLB Gunungkidul, Widi Pranyata, S.Pd. menuturkan bahwa dengan adanya Mobile Learning Service ini dapat membantu guru dalam mempersiapkan media pembelajaran untuk proses pembelajaran jarak jauh, selanjutnya beliau berharap bahwa banyak kegiatan - kegiatan lain yang diselenggarakan oleh Balai Tekkomdik dapat menyentuh sekolah - sekolah berkebutuhan khusus, terutama di wilayah Gunungkidul. Sedangakan sambutan dari kepala MKKS kabupaten Sleman, mengatakan bahwa kegiatan MLS dari balai tekkomdik sangat membantu guru, memudahkan dalam memperoleh materi pembelajaran dan membuat proses pembelaranan lebih aktif dan interaktif sehingga di harapkan ada terobosan" yang lebih inovatif dari Balai Tekkomdik DIY untuk guru" Sehingga dalam proses pembelaharan lebih mudah dan menyenabgkan bagi siswa sisiwi dan tidak tertinggal teknologi dengan adanya mobile lerning service.

Kegiatan Mobile Learning Service merupakan kegiatan pelatihan bagi guru / tenaga kependidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam memanfaatkan Teknologi untuk pembelajaran. Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari ini, adalah kegiatan rutin Balai Tekkomdik untuk menyasar sekolah - sekolah yang membutuhkan perhatian pengembangan sumber daya. Segala bentuk fasilitas berupa narasumber, instruktur, dan konsumsi difasilitasi oleh Balai Tekkomdik. Sampai jumpa lagi di kegiatan MLS tahun depan. (2021)

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"