Baca Artikel

Kategori: Pengetahuan Umum

Lakukan 3 Cara Diet Sehat dan Cepat Tanpa Olahraga

Blog Single

 Rutinitas saat bekerja kadang membuat Anda sulit mencari waktu untuk berolahraga. Apalagi jika Anda merupakan orang yang super sibuk dengan aktivitas bekerja yang tinggi. Pada saat seperti itu kadang Anda tidak memperhatikan kondisi tubuh, yang terjadi yaitu berat badan yang naik tidak karuan. Jangan menyerah dengan keadaan terdapat cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga yang bisa Anda gunakan untuk mendapat berat badan ideal kembali. Alih-alih membakar lemak tubuh, Anda bisa menurunkan berat badan dengan mengurangi berat air berlebih. Cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga ini akan menghilangkan karbo dalam tubuh yang mengikat air dan menurunkan jumlah insulin. Melansir dari laman www.kesehatan.kontan.co.id (19/08/2020) tubuh menyimpan 300 – 500 g karbo dalam bentuk glikogen. Glikogen tersebut menyimpan air sebanyak tiga kali lipat. Menurunnya jumlah insulin membuat ginjal mengurangi sodium berlebih. Jadi, air yang tersimpan juga akan berkurang. Betikut cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga bisa Anda lakukan dengan langkah-langkah berikut :

1. Cobalah Secara Rutin Mengurangi Asupan Karbohidrat

Cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga bisa Anda lakukan dengan membatasi jumlah asupan karbohidrat. Cara ini dianggap cukup efektif untuk menurunkan berat badan. Mengurangi jumlah karbo yang masuk ke tubuh bisa menurunkan jumlah berat air. Sebagai gantinya, Anda bisa mengonsumsi cukup protein. Protein yang masuk ke tubuh akan membuat rasa lapar lebih lama hilang. Selain itu, metabolisme juga menjadi lebih baik. Cobalah untuk mengurangi karbo dan gula. Anda bisa mengonsumsi sayuran rendah karbohidrat, telur, ikan, atau daging.

2. Kurangi Jumlah Kalori

Salah satu faktor penting dalam cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga adalah dengan mengurangi jumlah kalori. Jika Anda tidak membakar kalori lebih dari yang Anda konsumsi, maka berat badan sulit untuk turun. Healthline memberikan beberapa tips untuk mengurangi jumlah kalori yang masuk ke tubuh. Pertama, hitung kalori dari makanan yang akan Anda konsumsi. Pastikan tidak ada makanan ringan yang Anda konsumsi sepanjang hari. Selain itu, perbanyak makan sayuran dan protein.

3. Lakukan Lebih Banyak Aktivitas

Cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga bisa berhasil jika Anda memperbanyak aktivitas sehari-hari. Tujuannya adalah agar ada kalori yang terbakar. Anda bisa memutuskan untuk naik tangga daripada naik lift atau eskalator. Atau, berangkat ke kantor jalan kaki atau naik sepeda daripada naik kendaraan bermotor.

 

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"