Baca Artikel

Kategori: Info Teknologi

Komputer Mini Tanpa Kipas

Blog Single

 

Kemajuan teknologi memang tidak bisa dipungkiri. Begitu banyak perusahaan yang berlomba-lomba mengupgrade teknologi masing-masing, bahkan menciptakan teknologi yang baru. Tujuannya adalah menjadi yang terbaik dan produk diminati oleh orang banyak. 
Baru-baru ini perusahaan asus mengumumkan perangkat komputasi yang baru yaitu Asus EeeBox PC EB1037 yang merupakan sebuah PC berbentuk mini.

Kemajuan teknologi memang tidak bisa dipungkiri. Begitu banyak perusahaan yang berlomba-lomba mengupgrade teknologi masing-masing, bahkan menciptakan teknologi yang baru. Tujuannya adalah menjadi yang terbaik dan produk diminati oleh orang banyak. Baru-baru ini perusahaan asus mengumumkan perangkat komputasi yang baru yaitu Asus EeeBox PC EB1037 yang merupakan sebuah PC berbentuk mini.

Dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan kamus kebanyakan, Asus EeeBox PC EB1037 dijamin tidak akan menyita banyak tempat di ruang kerja  anda. Ditambah dengan hadirnya dukungan VESA mount yang dapat diputar,anda pun bisa lebih fleksibel menempatkan PC ini di mana saja tanpa harus khawatir sulit menjangkau seluruh port konektivitas yang dimilikinya.

Untuk mendapatkan performa komputasi yang bertenaga, Asus EeeBox PC EB1037 menggunakan prosesor quad-core Intel Celeron J1900 Bay Trail 2GHz dengan RAM mencapai 8GB. Performa grafisnya pun cukup menjanjikan, berkat dukungan kartu grafis Nvidia GeForce 820M. Dari sisi konsumsi daya, Asus EeeBox PC EB1037 diklaim lebih irit listrik 70% dibandingkan dengan PC konvensional dan tidak memerlukan kipas untuk mendinginkan prosesornya.

Selain itu, mini PC ini juga telah dilengkapi dengan Wi-Fi, Bluetooth 4.0, opsi ruangan penyimpanan bermodel HDD hingga pilihan 1TB atau SSD hingga 128GB, 4-in-1 card reader, serta konektivitas USB 3.0 dan USB 2.0 masing-masing sebanyak 2 port.

Asus belum menginformasikankan lebih rinci mengenai harga dan jadwal ketersediaan Asus EeeBox PC EB1037 di pasaran, tapi kami prediksi harganya akan ada di bawah 4 juta rupiah.(rid)

Diadaptasi : yahoo.co.id 

 

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"