Baca Artikel

Kategori: Info Teknologi

Kamera Selfie Panasonic Lumix DMC-GF8

Blog Single

Panasonic secara resmi mengenalkan produk terbarunya yakni sebuah kamera mirrorless kepada publik. Kamera Panasonic Lumix GF8 tersebut mempunyai fitur-fitur yang memberikan kemudahan untuk melakukan foto selfie.

Hadir dengan sensor 16MP dengan layar sentuh berukuran 3 inci di bagian belakang, membuat camera ini tak kalah dengan kamera-kamera DSLR. Selain itu layar ini bisa di putar hingga 180 derajat untuk memungkinkan pengambilan foto selfie. Fitur layar yang dapat diputar seperti ini cukupp banyak dijumpai pada kamera yang ditujukan untuk pecinta selfie.

Lumix DMC-GF8 ini mempunyai beberapa fitur lain yang ditujujkan untuk para pecinta selfie. Dibandingkan dengan sebuah smartphone, hasil kamera ini tentu saja lebih bagus. Ditambah lagi, kamera ini dilengkapi dengan fitur Beauty Retouch. Fitur ini bisa dipakai untuk mempercantik hasil foto. Misalnya memuluskan kulit, membentuk wajah agar lebih tirus dan bahkan memberikan make up pada wajah.

Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan dua mode self-trigger yang disebut dengan Face Shutter dan Buddy Shutter. Face Shutter memungkinkan kamera untuk menjepret foto secara otomatis saat mendeteksi keberadaan layar pada wajah. Sementara itu Buddy Shutter punya kemampuan serupa, hanya saja fitur ini akan bekerja saat mendeteksi keberadaan dua wajah sekaligus.

Kamera Lumix terbaru ini juga memiliki kemampuan Light Speed Autofocus dan mampu merekam video pada resolusi full HD dengan format AVCHD atau MP4 yang dilengkapi dengan suara stereo. Tak hanya itu, video full HD yang direkam dengan kamera ini juga bisa dibuat dengan gaya cinematic. Tak lupa, Panasonic membuat kamera ini agar bisa dipakai untuk menghasilkan video time-lapse ataupun animasi stop motion.

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"